Manfaat lain dari Fitur mode gratis Facebook

Manfaat lain dari Fitur mode gratis Facebook

Halo, udah tau belum sama fitur mode gratis di Facebook?

Biasanya nih fitur sering dipake tatkala kita kehabisan kuota.

Tapi sekarang saya pake fitur ini buat menghalau setan yang ada di pikiran saya selama main Fb.

Lah kenapa?

Jadi ceritanya gini.

Akhir-akhir ini saya risih banget sama cewek yang sering posting foto.

Pasalnya foto mereka cantik-cantik dan seksyih syekali, pokonya menggoda deh bikin syahwat naik dan bikin tegang.

Otomatis saya liat dong walau tidak ada niat untuk menikmati,

Awalnya memang saya gak peduli, cuma selewat doang kok (pikir saya).

Sekali dua kali biasa aja, namun makin lama, ini otak malah berpikir aneh.

dan ini bener-bener mengganggu pikiran saya, merusak suasana hati dan motivasi perbaikan diri.

bukannya nikmat?

cuma gambar apa nikmatnya!.

Kecuali memang dinikmatin langsung ^_^.

Gambar begituan hanya merusak otak saja.

Kalau mata kelamaan lihat gambar cewek cantik dan seksi ntar otak jadi kotor, dan hidup kita yang sekarang akan rusak karena berpikir syahwat mulu.

Jika hari ini rusak, sudah dipastikan masa depan juga rusak. Karena masa depan terbentuk dimasa sekarang.

Selain alasan diatas, fitrah otak saya tidak sama dengan otak mesum.

Makanya saya risih banget.

Saya juga gak pernah memasukan tipe cewek ini kedalam hati, karena saya bukan tipe cowok yang mencari cewek lewat jalur kecantikan atau kesyeksian.

Saya lebih suka sama cewek yang cerdas dan energetic.

Energetic yaitu cewek yang semangatnya tinggi, keliatan manja tapi dewasa, dan penuh tantangan.

Cerdas bukan berarti selalu rank 1 disekolahnya. Tapi cerdas disini dia kritis dan tidak mudah diprovokasi.

Mungkin anda mengira penilaian seperti ini suatu kelebihan?!

Anda salah.

Saya tidak menganggap ini suatu kelebihan, tapi sebenarnya inilah kelemahan saya.

Dalam Islam, kita tidak disarankan memilih pasangan dari sifat duniawi, tapi harus dari agamanya.

Memilih pasangan yang baik….

Pernah dengar belum haditsnya?

Nih saya kasih tau.

“Wanita dinikahi karena empat perkara; karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya; maka pilihlah wanita yang taat beragama, niscaya engkau beruntung.”

RASULULLAH SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM
(HR. Bukhari dan Muslim)

Jadi bagi seorang lelaki, kita disarankan oleh baginda Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam agar memilih wanita yang baik agamanya. Kalau tidak, kita tidak akan beruntung alias mendapat kehidupan rumah tangga yang buruk.

Dan sebaliknya juga perempuan,

“Jika datang kepada kalian seorang lelaki yang kalian ridhai agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah ia. Jika tidak, maka akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang besar.”

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam
(HR. Tirmidzi)

Kata fitnah disini adalah ujian atau musibah dalam rumah tangga, seperti perceraian, ketidakcocokan, serta rusaknya agama pada keturunannya nanti.

Makanya saya gak pernah baper sama cewek cantik atau syeksi, kecuali nafsu saya yang baper :p.

Duh ni nafsu memang tidak bisa diajak kompromi.

heuhhhhh -_-

Kembali ke topik

Saya buka Fb bukan buat nyari cewek apalagi kepoin foto mereka,

bukan….

Tapi buat bisnis dan memperbanyak jaringan.

Mungkin mereka akan bilang,

Ya Salah kamu malah ditambahin jadi teman :p

Iya saya tau memang salah saya, tapi kan gak bisa pilih-pilih.

Dilihat dari foto profile nya biasa aja, dan kalau add friend juga gak suka kepo dulu sama statusnya.

Selain itu kan sosial media memang fungsinya buat upload foto, dan kita tidak bisa asal nasihatin orang tersebut untuk berhenti…..

…..siapa anda gitu loh.

Jadi gak ada pilihan nih bagi pebisnis syar’i selain nyari solusi.

Nyari Solusi

Awalnya setiap buka beranda, kalau ada foto mengundang syahwat, saya tutup-tutupin tuh mata biar gak liat.

Tapi tetap saya “like” aja sih buat memenuhi hukum persosmedan :p

sambil tutup mata saya melakukannya 😀

Buttt, kalau kelamaan pegel juga nih, aduh.

Saya pun nyari cara gimana biar aktivitas Facebookan lancar tanpa hambatan syahwat.

Mode Gratis pilihannya

Saya baru terpikir kalau Facebook bisa menutup foto jika menggunakan mode gratis.

Ide bagus kan.

Saya pake ini bukan karena gak punya kuota ya hehe

Pokonya mode gratis ini menolong saya banget buat menundukan pandangan.

Sekarang saya bisa bebas ngelike dan ngasih love status semua teman tanpa harus bikin tegang.

Bukan berarti otak mesum

Biasanya wanita tersebut dengan mudahnya mengatakan,

“kamu otak mesum sih”

Kalimat diatas tidak ada beda dengan “dasar cewek matre”, cuma ini dikatakan oleh lelaki.

Silahkan renungkan!

Terlepas dari semua itu, bagi kami lelaki muslim, aurat wanita memang fitnah atau ujian yang sangat berat bagi seorang lelaki.

“Aku tidak meninggalkan satu godaan pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita.”

RASULULLAH SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM
(HR. Bukhari dan MusliM)

Wanita juga adalah perhiasan dunia yang lebih tinggi dari pada harta.

Kita nyari harta, ujung-ujungnya buat wanita juga kan. Entah itu buat ibu, istri, dan anak perempuan.

Kita punya harta tapi gak punya wanita?, aduh, rasanya hambar sekali dunia ini.

Jadi wajar dan sangat wajar apabila seorang lelaki tergoda.

Siapapun itu, mau ustadz, kiyai, motivator, guru, atau orang yang terkenal imannya tinggi, kemungkinan akan terpengaruh.

Kenapa?

Karena mereka manusia bukan malaikat.

Manusia memiliki nafsu.

Nafsu adalah fitur eksklusif yang dimiliki manusia yang berfungsi untuk menikmati keindahan.

Hanya saja fitur nafsu digunakan pada yang dibolehkan saja.

Jangan mengira orang alim yang tinggi imannya tidak memiliki nafsu,

Sehingga kita mengatakan bahwa dia munafik.

begitu jahatnya prasangka kita terhadap saudara muslim.

Saya salut kepada manusia yang imannya tinggi, mereka mampu menahan diri dari beratnya ujian ini yang mana sangat mudah sekali untuk menikmatinya.

Padahal mereka punya nafsu yang dapat membutakan akal sehat.

Ditambah lagi dengan setan yang selalu menghiasi keindahan wanita.

Plus kalau jomblo lebih hebat lagi.

Aduh lengkap sudah penderitaan si jomblo.

Makanya dalam islam kita disarankan secepatnya menikah, karena dengan menikah ada pelampiasan syahwat jika kita tergoda oleh fitnah wanita.

Setebal apapun imanmu, kalau diliatin gambar cewek terus bisa luntur

EKA CG

Ibarat debu diatas benda, lalu di disiram air hujan

bersih tak tersisa.

Kadang saya merenung

Menghadapi fitnah wanita saja sangat sulit, apalagi fitnah dajjal?

Saya membayangkan,

Saya punya iman sedikit, walau sedikit saya merasa bahwa iman saya ini kuat. saya bangga dan menjaganya seumur hidup, karena itu tiket ke surga…

…tapi saat bertemu dengan dajjal laknatullah, malah hilang seketika.

sedih rasanya.

“Barangsiapa mendengar kemunculan Dajjal, maka menjauhlah darinya. Demi Allah, ada seseorang yang mendatangi Dajjal dan ia mengira bahwa ia punya iman (yang kokoh), malah ia yang menjadi pengikut Dajjal karena ia terkena syubhatnya ketika Dajjal itu muncul”

Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam
(HR. Abu dawud dan ahmad)

Leave a Reply